28 Maret 2011

...Luv Art...


...dari sejak masih duduk di bangku SD...saya sudah tertarik dengan semua hal yang berbau seni. papa saya yang juga suka dengan seni, peka terhadap saya. oleh sebab itu beliau memanggilkan saya guru musik privat untuk mengajari saya bermain keyboard. tidak hanya itu sayapun suka sekali menari..dulu waktu kecil, kebetulan saya sudah aktif sekali di gereja sebagai aktivis. setiap ada acara natal, paskah atopun acara2 gereja lainnya saya selalu jadi pendaftar pertama untuk bisa mengisi acara. *PD banget yak???

kebetulan waktu itu anak2 kecil seumuran saya paling bisa menyumbang dance *tari modern...dan saya suka sekali mengarang sendiri tarian tsb. mungkin dari situlah papa sekali lagi melihat bakat saya di dunia tari...sehingga beliau kembali memasukkan saya ke sanggar tari tradisional. dari sanggar tsb saya sering sekali naik turun panggung. entah buat acara2 kantor papa, gereja bahkan saya pun pernah menari di rumah Gubernur Bengkulu pada saat itu. *seneng donkk pastinya...karna itu pengalaman buat saya.

setelah saya remaja...saya pun aktif di OSIS sebagai ketua kesenian. saya juga punya band pada saat itu. dan tiap ada acara sekolah, pastinya kita selalu mengisi acara sekaligus mengatur semuanya. sebuah pengalaman menarik buat saya. bahkan ketika saya duduk di kelas 3 SMA, saya berniat untuk mengundurkan diri jadi ketua kesenian dengan alasan, saya ingin fokus untuk ujian akhir. tapi guru saya memanggil saya dan melarang saya untuk mengundurkan diri pada saat itu. hahahaa....bisa gitu ya?alhasil...ya sudah..saya lanjut lagi...

selain itu saya ingin menggunakan talenta saya buat gereja. jadilah saya organis tetap di gereja. tiap ada misa dan ada orang menikah..sayalah yang mengiringi mereka...:)

ada kepuasan dan rasa bangga ketika saya bisa memberikan sesuatu buat orang2 disekitar saya...entah kenapa..saya suka sekali dengan musik...sayapun suka bernyanyi...kalo saya lagi sedih...marah...saya pasti melampiaskannya dengan bermain musik. bahkan itu sering sekali saya lakukan sampai saya menangis....*kalau udah begitu kedua orangtua saya hanya bisa mendiamkan saya....:)

bahkan sampai saya sudah menikahpun...itu masih sering saya lakukan...
hanya itu...karna bagi saya..hanya dengan cara seperti itu saya bisa kembali tenang..

musik adalah jiwa saya....saya tidak akan hampa karnanya...karna sejak kecil saya sudah mengenalnya...
saya suka seni...apapun yang berbau tentang seni saya pasti tertarik...bahkan pernah karna papa tidak setuju saya sekolah seni, saya nangis sejadi2nya. tapi papa janji, kalau saya bisa lulus S1 akuntansi saya, saya diijinan untuk masuk ke sekolah seni. dan benar, saya pun dengan berusaha mati2an melulusan S1 akuntansi saya kemudian masuk ke sekolah desain dan mengambil jurusan desain grafis.

seni itu indah...dan tidak ternilai harganya...dengan seni bagi saya, saya tidak perlu hidup dengan aturan yang kaku. saya adalah seorang yang bebas...bebas berpikir dan juga bebas menuangkan apasaja yang ada di otak saya menjadi sebuah karya.

"....thanks God sudah memberikan begitu banyak talenta buat saya...."




2 komentar:

  1. mbak mirip temenku nadia... dia suka nyanyi dimana2 dan di gereja... :)

    BalasHapus
  2. oya??hihii...iya dulu waktu masih muda aku aktif banget di gereja....sekarang udah engga...:(

    BalasHapus