13 Desember 2010

CeritaDisuatuSore

seperti biasa, setiap sore aku duduk di ruang tamu sambil menikmati segelas teh hangat, menonton tv dan mengutak ngatik laptop..mataku tertuju ke arah pagar ketika aku melihat seorang bapak setengah tua dan seorang anak kecil berhenti di depan rumah ku...pikirku..pasti orang yang akan minta sumbangan..(jujur saja, aku tidak begitu respek dengan orang2 yang minta sumbangan tanpa alasan yang jelas)

terdengar orang tsb mengucapkan salam..dan aku segera menghampiri mereka dan menanyakan maksud kedatangan mereka.
bapak itu menjawab: kami dari kaum duafa..ingin menawarkan kue dan cemilan kepada ibu.
sejenak aku melihat keranjang yang dibawa anak dan bapak tsb.anak tersebut membawa 1 keranjang donat, dan bapak tsb membawa rempeyek dan keripik.aku lalu mempersilahkan mereka masuk.

setelah itu aku ambil piring dan mulai mengambil beberapa makanan dari mereka.
semua berapa pak?.
13 rb saja bu.
hm..ini anaknya?
iya bu..ini anak saya..besok mulai sekolah dan lagi butuh buku2 cetak.dan kue2 ini juga buatan istri saya..
ooo.....
setelah memilih makanan tsb, aku langsung masuk dan menambil uang
tanpa pikir panjang aku mengambil uang 50rb di dalam dompetku
dan langsung aku serahkan pada bapak tsb
udah,ambil saja pak semua
sejenak aku melihat bapak tsb terdiam dan berkata:
ini..benar bu?
iya..ambil aja pak.
alhamdullilah...terimakasih ya bu..semoga ibu diberi kesehatan,rejeki,umur panjang..dan..maaf,
agama ibu apa ya?
oooooh saya katolik pak...
o iya iya...semoga Tuhan memberkati ibu.
Amin Amin Amin...aku membalas semua doa bapak tsb.

akhirnya setelah mengucapkan terimakasih dan salam..bapak itu pergi bersama anaknya.
Lega rasanya.sudah bisa menolong mereka.
tidak berapa lama...
hp butikku berbunyi..hm..sms masuk.ah, paling cust yang mo order tp mo nanya dulu..begitu pikirku..memang bulan ini butikku agak sepi..mungkin imbas dari tahun baru kemaren ya..hehe..tp aku masih bersyukur setiap hari masih ada aja yg order walapun cuma 1-2 pcs baju aja..yang penting bs tiap hari.karna biasanya aku bisa dapat orderan lebih dari 5 pcs baju setiap hari...tapi sudahlah..namanya butik..ada kalanya sepi..ada kalanya rame...aku juga tidak pernah terlalu mempermasalhkan karna tujuan aku buka butik kan bukan uang orientasinya..tp hanya sekedar mengisi hari2ku..supaya sibuk aja...
betapa terkejutnya aku membaca sms itu...
seorang cust order baju 10 pcs dan langsung mau transfer ke rekeningku..

ya Tuhan...begitu cepatnya Kau kembalikan rejekiku..?
dengan aku memberi 50rb kepada kaum duafa....aku bisa mendapatkan berkali kali lipat dari apa yg telah aku berikan pada mereka....
ini suatu pelajaran berharga dalam hidupku...

jika kita tulus memberi kepada orang yang lebih tidak punya dari kita...tanpa mengharap imbalan...maka Tuhan akan melihat itu...dan Tuhan yang akan bekerja untuk kita....





Thanks my Lord Jesus....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar